Cara Merawat Ikan Mas Koki Biar Tumbuh Besar Dan Tidak Gampang Mati

Cara Merawat Ikan Mas Koki – Dalam artikel sebelumnya telah kita ketahui perihal cara budidaya ikan mas koki. Kali ini, akan saya coba lagi membuatkan sedikit pengetahuan perihal cara merawat ikan mas koki semoga bertahan hidup lebih usang dan tumbuh dengan pertumbuhannya. 

Ikan koki merupakan salah satu jenis ikan hias yang banyak di mininati para pecinta ikan hias. Ikan yang berasal darai daratan cina ini mempunyai bentuk badan dan sisik yang sangat unik. Tubuh ikan koki ini membentuk ibarat bola dengan sisik yang unik ibarat mutiara.



Para pecinta ikan hias ini sangat di mudahkan dalam perawatan ikan mas koki ini, tidak merepotkan dan tentunya sangat puas dalam menikmati keindahan ikan mas koki ini. Sayangnya, ikan mas koki ini sangat rentan dalam perkembangannya gampang mati sebab beberapa hal. Nah, bagi kau pemula yang ingin membudidayakan ikan mas koki koki ini, ada beberapa tips cara untuk merawat ikan mas koki ini dengan baik dan tidak gampang mati. Berikut artikelnya telah saya rangkum dalam poin-poin di bawah ini sebagai berikut. 

Cara Merawat Ikan Mas Koki semoga Tumbuh Besar dan Tidak Praktis Mati 

1. Tempatkan pada Wadah yang Tepat dan Baik



Para pecinta ikan mas sebagain besar akan menempatkan peliharaan ikannya ini pada sebuah gelas beling supaya menibulkan kesan yang artistik dan cantik, padahal gelas ini bukan pilihan waah yang sempurna dan baik untuk merawat ikan mas koki. Gelas beling yang sering banyak di gunakan para pecinta ikan hias ini biasanya ukuran dengan volume air yang kecil, meskipun terlihat kesan yang artistik namun untuk satu ikan mas koki saja tidak baik untuk di gunakan pada gelas kaca. Karena ikan mas koki ini mebutuhkan cukup oksigen, dan akuarium merupakan pilihan yang sempurna dan baik untuk memelihara ikan mas koki. Dengan perukaan yang cukup besar leba menyebabkan ikan mas koki sanggup leluasa mendapatkannn udara pada permukaan air. 

2. Pasang Aerator 



Setelah pemilihan wadah yang sempurna dan baik pada akuarium, langkah selanjutnya sanggup kau pasang Aerator untuk merawat ikan mas koki peliharaanmu. Karena Aerator ini mempunyai fungsi utama untuk mengalirkan udara ke dalam air dalam akuarium, sehingga jumlah oksigen pada akuarium ini menjadi lebih meningkat dan baik. Fungsi Aerator ini juga ialah untuk menciptakan air mengalir buatan, sehingga ikan mas koki ini terasa pada habitat aslinya. 

3. Menambahkan Filter Air pada Akuarium 

Dalam perawatan ikan mas koki ini membutuhkan air yang bersih, sehingga menyebabkan ikan mas koki ini badan sehat dan tidak gampang terjangkit penyakit. Karena fungsi filter air ini untuk menyaring kotoran atau sisa makanan ikan yang sanggup bermetamorfosis racun atau penyakit untuk ikan. 

4. Berikan Pakan 

Ikan mas koki merupakan jenis ikan yang doyan makan, namun meski demikian kita dilarang memperlihatkan pakan untuk koki ini secara berlebihan untuk menghindari kegemukan. Cukup dengan memperlihatkan pakan untuk koki ini sekali dalam satu hari secukupnya, sebab jikalau kita memperlihatkan pakan secara berlebihan akan menibulkan banyak penyakit dari kotoran ikan yang di keluarkan dan air dalam akuarium ini menjadi keruh. Ada beberapa pakan yang sanggup anda berikan untuk ikan mas koki ini ibarat cacing sutra, cacing darah, kutu air, dan pelet. Perlu anda perhatikan juga untuk menghindari memperlihatkan pakan ketika malam hari. 

5. Berikan Lampu Pijar yang Redup 

Lampu ini bertujuan untuk memperindah semoga terlihat lebih manis ketika mala hari. Hindari penggunaan lamu yang berwarna putih dan terperinci semoga tidak memperlihatkan panas yang berlebihan. 

6. Berikan Kerikil pada Akuarium 

Menambahkan watu ini jauh lebih baik dari terumpu karang, sebab watu ini tidak sanggup mensugesti keasaman air, sedangkan terumbu karang sanggup menciptakan air menjadi asam, sebab jikalau air dalam akuarium terlalu asam akan mengganggu pertumbuhan ikan mas koki. 

Baca Juga : Cara Budidaya Ikan Cupang
Demikian artikel kali ini perihal cara merawat ikan mas koki semoga badan besar dan tidak gampang mati. Semoga isu ini bermanfaat dan menjadi rujukan pengetahuan untuk anda. Terimakasih...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel